Posted on

BPSDM RIAU- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau, melepas 2 orang pegawai Widyaiswara jamaah calon haji  tahun 2019, H. Ayub Khan, S.H., M.Si dan Asnawi., S.Pd., M.Hum.  Acara  ini ditandai dengan prosesi tepuk tepung tawar calon jamaah haji oleh Plt Kepala Badan BPSDM, H. Joni Irwan,SH, MH.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh H. Mulyadi dan tausiah yang disampaikan oleh ustadz Yurnalis, S.Ag serta dilanjutkan dengan kegiatan tepuk tepung tawar.

Tepuk tepung tawar merupakan sebuah tradisi budaya melayu yang selalu dilaksanakan sebelum melepas jamaah calon haji  menuju tanah Suci Mekkah. Kegiatan tersebut bermakna sebagai pemberian do’a restu dengan harapan untuk mendapat berkah agar jamaah calon haji BPSDM  mendapatkan gelar Haji Mabrur.

Plt Kepala Badan BPSDM, H. Joni Irwan,SH, MH. dalam sambutannya, mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada jamaah calon haji BPSDM yang akan pergi ke tanah suci. “Saya atas nama pribadi dan keluarga besar BPSDM mengucapkan selamat kepada bapak Ayub Khan dan bapak Asnawi, yang tahun ini mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, semoga perjalanan lancar dan kembali ke Indonesia menjadi haji yang mabrur,” ujarnya. Senin (01/07/2019)