Posted on

BPSDM RIAU– Setelah mengikuti serangkaian pembelajaran, pendidikan dan bimbingan terkait rancangan proyek perubahan, seluruh peserta Diklatpim Tk. IV Kamis, (24/10) mempresentasikan laporan proyek perubahanya dihadapan penguji, coach, widyaiswara serta mentor dari masing-masing peserta yang dilaksanakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau.

Proyek perubahan tersebut harus direalisasikan setelah peserta diklat kembali ke-Instansinya masing-masing sesuai mailstone yang telah ditetapkan. Hal ini sesuai Surat Edaran Lembaga Administrasi Negara Nomor: 108/K.1/HKM.02.03 tanggal 7 Agustus 2017 tentang Penyataan Komitmen Mengimplementasikan Proyek Perubahan Pasca Diklat.

Proyek perubahan adalah kumpulan ide/gagasan yang harus dikawal/diimplementasikan sehingga menjadi inovasi. Dalam era global yang dinamis pemerintah Indonesia dituntut untuk mampu mengembangkan diri dan meningkatkan daya saing. Pemerintah Indonesia harus mempersiapkan segala sesuatunya agar dapat berkompetisi dengan negara–negara lain, salah satu faktor penting dalam peningkatan daya saing adalah kualitas pengembangan kompetensi pejabat instansi pemerintah melalui pendidikan dan pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim).