RAPAT TINDAK LANJUT PENYUSUNAN SOP (STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR) BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PROVINSI RIAU

BPSDM RIAU– Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau terpilih menjadi salah satu dari lima OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ditugaskan untuk menyusun standar operasional prosedur. SOP merupakan dokumen yang berkaitan dengan prosedur yang dilakukan secara kronologis untuk menyelesaikan suatu pekerjaan yang bertujuan untuk memperoleh hasil kerja yang paling efektif.

Rapat pada hari Senin, 11 November 2019, dipimpin oleh Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, H. Joni Irwan dan di hadiri oleh Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

“SOP ini berdasarkan surat Sekda bulan April 2017, masing-masing bidang diwajibkan ikut serta dalam workshop DI Hotel Furaya, Pekanbaru dan pihak Biro Organisasi juga telah memberikan coaching mengenai penyusunan SOP ini”. Ujar Kasubbag Bina Program, Dedi Harianto, ST.

Seterusnya Plt Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, H.Joni Irwan mengingatkan bahwa BPSDM Provinsi Riau ini adalah OPD yang bergerak dibidang pelayanan Pendidikan, sehingga kita harus mempunyai standarisasi yang baik, selain itu kita perlu sediakan kotak saran atau penilaian untuk penambahbaikan kinerja kita.

“Dalam membuat SOP ini tidak perlu terlalu muluk-muluk tapi tetap ada alurnya, SOP masing-masing kegiatan di bidang masing masing harus berstandar, kita sepakat untuk menyelesaikan SOP ini dengan waktu dua minggu” Ujar H. Joni Irwan. (12/11/2019)