Plt Kepala Badan BPSDM Provinsi Riau Hadir Pada Tes Kesehatan dan Pengukuran Kebugaran Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke-55

BPSDM RIAU- 12 november 2019 adalah Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55. Kementerian Kesehatan dan beberapa dinas kesehatan daerah merayakan dan memperingati HKN dengan upacara atau melakukan beberapa kegiatan. Tema yang diangkat kali ini adalah Generasi Sehat Indonesia Unggul. Tema tersebut merupakan salah satu bentuk pengaplikasian dari amanat yang diberikan oleh presiden tentang memprioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Pada hari ini, 14 November 2019 telah dilaksanakan kegiatan cek kebugaran untuk semua karyawan dan OPD Pemprov Riau seperti tekanan darah dan rockpot. Kemudian ada juga cek kesehatan pemeriksaan gula darah, Germas Bude Jamu dan juga hiburan. Plt Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, H.Joni Irwan juga tampak menghadiri acara tersebut.

Selanjutnya pada 16 November 2019 akan dilakukan kampanye edukasi penggunaan obat, lomba Jingle Gema Cermat, Flashmob, Germas Bude Jamu dan juga hiburan. Selain itu akan ada banyak lagi kegiatan lainnya, puncaknya pada tanggal 22 November 2019 akan digelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019 diikuti oleh semua Insan Kesehatan di Kantor Gubernur Riau.