Posted on

PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memimpin rapat pembahasan penanggulangan penyebaran Covid 19 di Provinsi Riau, di Balai Serindit Gedung Daerah Riau, Senin (16/3/2020).

Gubri mengatakan rapat ini dilakukan sebagai bentuk upaya pemerintah Provinsi Riau dalam pencegahan penyebaran covid 19 di Provinsi Riau. Ia juga menjelaskan, data terbaru dari tanggal 3 Maret sampai hari ini terdapat 17 orang suspect corona, yang ada di Pekanbaru, Dumai, Meranti, Bengkalis, Indragiri Hilir (Inhil) dan Indragiri Hulu (Inhu).

“17 orang ini 9 orang sudah dinyatakan negatif dan sudah pulang ke rumah masing masing.dan sekrang kita sedang menunggu hasil dari Kementrian kesehatan,” ungkapnya.

Gubri mengatakan, untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini telah mengurangi kegiatan ramai dalam menanggulangi penyebaran virus covid 19, seperti pelaksanaan Car Free Day, senam di kantor Gubernur Riau, juga dihentikan semuanya.

Dengan kondisi ini Gubri berharap semua pihak bersama-sama bisa bekerja sama antara Pemprov Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota saling membantu dan mendukung kegiatan pemerintah dalam mencegah penyebaran virud covid 19 di Provinsi Riau.

“Diharapkan kita semua, kabupaten/kota se provinsi Riau bekerjasama, dalam penanganan dalam menghadapi masalah covid 19 di Provinsi Riau,” tutupnya.

Dalam rapat tersebut dihadiri Kajati Riau, Danrem, Danlanud, Kapolda, Kanwil Kemenag Riau, Kepala Kesehatan Pelabuhan, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Riau, Rektor, Direktur Perguruan Tinggi, Kadis pendidikan, Kadis Kesehatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya. (Sumber: riau.go.id)