Posted on

BPSDM RIAU– Pegawai di lingkungan BPSDM Provinsi Riau bersama Palang Merah Indonesia (PMI) kembali menggelar kegiatan donor darah, hari Kamis (31/10/2019). Kegiatan yang bertujuan sebagai wujud kepedulian kepada sesama ini dimulai sejak pukul delapan pagi.

Menindaklanjuti surat dari Kepala Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kota Pekanbaru Nomor 1232/UTD-PMI/X/2019 Perihal Himbauan Donor Darah, diinformasikan bahwa dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan darah untuk transfusi, PMI kembali menghimbau untuk membantu tugas kemanusiaan dalam hal penyediaan darah yang aman dan cukup untuk keperluan transfusi darah dengan mengadakan donor darah secara rutin.

Kegiatan donor darah sangat baik bagi tubuh, dengan mendonorkan darah secara teratur maka kesehatan darah dapat lebih terkontrol, selain itu yang patut dikagumi adalah semangat peserta donor di lingkungan BPSDM Provinsi Riau yang tetap ingin mendonorkan darah meski sebelumnya pernah ditolak karena kondisi kesehatan yang tidak mendukung, seperti Haemoglobin rendah, atau tingginya angka kolesterol dalam darah. Sebagian juga sudah rutin mendonorkan darah pada acara donor darah yang diadakan oleh PMI sebelumnya. (31/10/2019)